Cara Berhenti Donasi Unicef Yang Benar

Panduan Lengkap Cara Berhenti Donasi UNICEF

Berikut ini akan kami coba jelaskan bagaimana cara berhenti donasi unicef yang benar. Karena masih ada beberapa donatur yang ingin berhenti donasi ke unicef belum faham bagaimana cara yang tepat berhenti donasi unicef. Mereka para donatur yang ingin berhenti donasi memiliki banyak alasan yang cukup beragam, Untuk itu bagi anda yang ingin tahu cara berhenti donasi yang benar dan lengkap mari silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Kepedulian UNICEF terhadap anak-anak di Indonesia membuat banyak orang tertarik menjadi donator rutin. Mungkin anda adalah salah satunya. Donatur rutin artinya anda akan mendonasikan sejumlah uang di UNICEF setiap bulannya. Namun, ada kalanya kalian ingin berhenti untuk melakukan donasi. Sayangnya, banyak donatur yang tidak tahu cara berhenti donasi UNICEF. Di sini, kami akan membagikan ilmu tentang cara agar bisa berhenti berdonasi di UNICEF dengan mudah sesuai prosedur yang ada.

Alasan Menjadi Donatur UNICEF

Setiap orang mungkin memiliki alasan yang berbeda ketika memutuskan untuk ikut bergabung menjadi donatur rutin di UNICEF. Alasan paling logis dan masuk akal adalah karena ingin membantu mensejahterakan anak-anak di seluruh pelosok di Indonesia. Pasalnya, UNICEF memiliki banyak sekali program untuk membantu anak-anak di Indonesia. Dengan menjadi donatur rutin UNICEF, artinya kita ikut peduli dengan anak-anak Indonesia yang membutuhkan bantuan.

 

Cara Berhenti Donasi UNICEF

 

Perlu diketahui, saat ini UNICEF berdedikasi memberi bantuan yang bisa menyelamatkan nyawa anak-anak Indonesia yang terkena bencana serta melindungi hak-hak mereka dalam segala situasi. Itulah kenapa banyak orang yang terketuk hatinya untuk ikut berdonasi melalui UNICEF.

Meski alasan paling sering adalah karena faktor kemanusiaan, namun ada juga yang ikut menjadi donatur di UNICEF karena memang memiliki harta berlebih. Daripada untuk berfoya-foya, lebih baik disumbangkan ke badan yang punya visi & misi sebagus UNICEF. Ada juga orang yang bergabung menjadi donatur UNICEF hanya karena ikut-ikutan keluarga atau teman-teman. Yang jelas, tak ada paksaan untuk ikut melakukan donasi karena donatur UNICEF harus berdasarkan asas sukarela.

Alasan Berhenti menjadi Donatur UNICEF

Karena alasan tertentu, seorang donatur bisa saja memutuskan untuk berhenti mendonasikan uangnya. Begitu juga donatur UNICEF, mereka boleh berhenti mendonasikan uangnya. Namun, kita perlu tahu dulu apa saja alasan para donatur rutin UNICEF yang ingin berhenti untuk berdonasi. Berikut beberapa alasan yang paling umum:

1. Faktor Keuangan

Kondisi ekonomi seseorang bisa berubah sewaktu-waktu. Seseorang yang sedang dalam kondisi keuangan yang bagus mungkin saja tidak akan keberatan untuk melakukan donasi ke UNICEF. Namun ketika kondisi ekonomi sedang kurang bagus, mereka bisa saja sewaktu-waktu memutuskan berhenti untuk melakukan donasi. Hal ini wajar dan bisa dimengerti. Pasalnya, membantu orang lain sangatlah mulia, namun kebutuhan keluarga sendiri tetap harus diutamakan.

2. Sudah Menjadi Donatur di Tempat Lain

Alasan lain adalah karena kalian sudah menjadi donatur rutin di lembaga lain. Misalnya adalah di panti asuhan, panti jompo, dll.

Cara Berhenti Donasi UNICEF via Telepon

Ada 2 cara untuk berhenti donasi rutin di UNICEF. Salah satunya adalah melalui telepon. Ini adalah cara paling mudah dan cepat. Berikut langkah-langkah yang perlu kalian ikuti:

  1. Hubungi Layanan Donatur UNICEF ke nomor telepon (021) 8066 2100.
  2. Jelaskan maksud & tujuan anda, yaitu untuk berhenti donasi rutin di UNICEF.

Pastikan kalian menghubungi layanan donatur ini pada hari dan jam kerja yaitu antara hari Senin – Jumat pukul 9 pagi – 5 sore. Mungkin saja mereka akan menawarkan ide supaya kalian mengurangi donasinya. Namun pilihan ada di tangan kalian sendiri. Jika sudah benar-benar yakin untuk berhenti berdonasi, maka sampaikan secara jelas.

Cara Berhenti Donasi UNICEF via Email

Selain melalui telepon, cara berhenti donasi UNICEF juga bisa dilakukan via email. Prinsipnya sama dengan melalui telepon, namun di sini kalian hanya perlu menjelaskan maksud & tujuan kalian melalui email ke ids.donorlove@unicef.org. Agar mereka paham maksud& tujuanmu, pastikan kalian menulis subjek email dengan “Berhenti Donasi” atau semacamnya. Namun, kalian harus sabar menunggu balasan dari mereka. Agar lebih cepat diproses, menghubungi via telepon bisa menjadi pilihan.