Cara kerja mesin pencari SEO

Cara kerja mesin pencari – Dalam bab ke-2 dari panduan SEO ini, Anda akan belajar bagaimana mesin pencari bekerja, bagaimana orang menggunakannya dan jenis permintaan pencarian apa yang mereka kirimkan. Kami akan melihat latar belakang teknis di balik Google.
Mari kita melihat lebih dekat pada mesin pencari dan apa faktor peringkat paling khas yang harus Anda fokuskan.
Cara kerja mesin pencari
Mesin pencari terdiri dari tiga bahan utama:

  1. Merangkak
  2. Pengindeksan
  3. Memilih hasilnya

Prosesnya seperti ini:
Merangkak
Merayap atau menggerutu berarti memindai situs web, bagian-bagiannya, konten, kata kunci, pos, hyperlink, gambar oleh ribuan bot kecil. Data apa pun yang dapat ditemukan di situs web jasa seo dirayapi.

Crawler mendeteksi semua tautan hypertext pada situs web yang mengarah ke situs web lain. Lalu mereka mem-parsing halaman-halaman itu untuk tautan baru berulang-ulang. Bot merayapi seluruh internet secara teratur untuk memperbarui data.

Pengindeksan
Setelah situs web dirayapi, pengindeksan berlangsung. Bayangkan itu indeks sebagai katalog raksasa atau penuh perpustakaan website dari seluruh dunia. Biasanya perlu waktu agar situs web diindeks. Dari pengalaman kami, ini dari 1 hingga 10 hari.

Selain itu, setiap kali diubah, perayap teman baik kami memindai lagi. Perlu diingat bahwa sampai pembaruan di situs web diindeks, mereka tidak akan terlihat di mesin pencari.

Memilih hasilnya
Hasil sangat penting untuk pengembang dan pengguna. Setelah pengguna internet mengajukan permintaan pencarian, mesin pencari menggali indeks dan mengeluarkan hasil yang cocok. Ini adalah proses memeriksa kueri terhadap miliaran situs web berdasarkan berbagai algoritma.

Perusahaan yang menjalankan mesin pencari (Google, Microsoft, Yahoo!) merahasiakan perhitungan yang tepat dari algoritme mereka. Meskipun demikian, banyak faktor peringkat yang terkenal.

Faktor peringkat
Sebagian besar faktor ini terbukti, tetapi beberapa hanya spekulasi atau bahkan mitos. Selain itu, beberapa lebih penting daripada yang lain. Cyrus Sheppard dari Zyppy membuat daftar bagus faktor peringkat Google .

Anda tidak perlu tahu semua faktor peringkat untuk belajar SEO, tetapi ada baiknya untuk memiliki setidaknya gambaran umum dasar.

Salah satu faktor terpenting, profil backlink didasarkan pada jumlah dan kualitas backlink yang mengarah ke situs web. Ini adalah pandangan yang sangat disederhanakan tentang perkiraan Google terhadap otoritas situs web. Setiap backlink pada dasarnya adalah analogi dari kutipan akademik.

Beberapa faktor peringkat penting lainnya termasuk (tanpa urutan tertentu):

  1. penggunaan kata kunci dan frasa yang relevan
  2. HTTPS
  3. relevansi tautan
  4. tata bahasa dan ejaan
  5. otoritas topikal
  6. berbagi sosial
  7. usia domain
  8. AMP
  9. tata letak halaman

Bagaimana orang menggunakan mesin pencari
Untuk rekap: Poin utama dari SEO adalah bersikap ramah baik kepada pengguna dan mesin pencari. Jika Anda menginvestasikan semua uang dan waktu Anda ke SEO teknis yang sempurna, tidak apa-apa. Tetapi jika interaksi pengguna buruk, posisi Anda dapat menderita. Dan itulah bagaimana Anda mulai membuang-buang uang. Pandangan pengguna adalah prioritas nomor satu.

Pembaruan SERP
Berada di halaman pertama dari hasil pencarian organik itu baik, mencetak tiga besar itu bagus tapi hanya ada satu pemenang, kan? Atau itu? Ini masalah perspektif.

Situs web di seluruh dunia diperbarui setiap hari, setiap minggu atau setiap bulan, … ok, ada yang tidak, tetapi itu adalah kasus yang berbeda. Masalahnya adalah bahwa internet tumbuh setiap hari. Ketika situs web baru dan perubahan diindeks oleh mesin pencari, hasil organik dapat berubah.

Faktor lain yang sangat penting adalah algoritma Google yang berubah setiap saat. Perbaikan kecil mungkin tidak menyebabkan apa-apa sama sekali, tetapi pembaruan algoritma utama dapat berakhir sebagai gempa bumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *