Cara Meningkatkan Peringkat SEO Web dengan Google Analytics

Cara Meningkatkan Peringkat SEO Web dengan Google Analytics

Apakah Anda ingin mengarahkan lebih banyak lalu lintas bertarget ke situs web Anda dari mesin pencari? Untuk mendorong lebih banyak lalu lintas organik, Anda perlu menganalisis laporan Jasa SEO Anda dan mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda 4 cara mudah untuk meningkatkan peringkat SEO Anda dengan Google Analytics.

  1. Lacak Demografi dan Minat Pengunjung Anda
    Apakah Anda ingin mengetahui informasi tentang usia, jenis kelamin, dan minat pengunjung situs web Anda?

Mengumpulkan data demografi cara menulis untuk seo dan minat memungkinkan Anda mengetahui lebih banyak tentang pengunjung Anda, sehingga Anda dapat mengirimkan konten atau membuat produk yang memenuhi kebutuhan mereka.

Mengebor laporan demografi dan minat memungkinkan Anda mengidentifikasi siapa pelanggan bernilai tinggi Anda.

seo analytics

Misalnya membuat konten seo friendly , jika Anda memiliki toko eCommerce , Anda mungkin ingin mengidentifikasi jenis pelanggan dengan tingkat konversi atau pendapatan eCommerce tertinggi . Jika Anda seorang penerbit, Anda mungkin ingin mengidentifikasi jenis pengunjung yang memiliki keterlibatan tertinggi .

Setelah mengidentifikasi grup pengguna bernilai tinggi, Anda dapat menargetkan grup itu untuk kampanye pemasaran dan pemasaran ulang untuk mendapatkan lebih banyak konversi dan ROI (laba atas investasi).

Cara terbaik untuk melihat data demografi dan minat situs WordPress Anda adalah dengan menggunakan MonsterInsights . Ini adalah plugin Google Analytics paling populer untuk WordPress.

Kami akan membantu Anda untuk menambahkan Google Analytics ke situs WordPress Anda dengan mudah dan memungkinkan Anda untuk melihat semua data situs web paling penting Anda langsung di dasbor WordPress Anda , tanpa harus menavigasi jauh dari situs Anda.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal Google Analytics di situs Anda dengan MonsterInsights. Setelah itu, Anda harus mengaktifkan pelacakan laporan demografi dan minat dari pengaturannya.
Jika Anda ingin melihat laporan ini di platform Google Analytics, Anda dapat mengklik tombol ‘Lihat Laporan Lengkap’ di bagian bawah setiap laporan. Atau, Anda dapat masuk ke akun Google Analytics Anda dan masuk ke Audience

  1. pelacakan Google AMP
    Google AMP menawarkan pengalaman penjelajahan super cepat untuk pengunjung seluler Anda yang tiba di situs Anda dari Google.
    Studi menunjukkan bahwa 90% penerbit yang mengaktifkan AMP melihat tingkat klik-tayang lebih tinggi dan 80% penerbit mendapatkan lebih banyak tampilan.

Jika Anda seorang penerbit yang ingin mengarahkan lebih banyak lalu lintas organik ke situs Anda, Anda mungkin ingin menambahkan Google AMP ke situs web Anda.

Untuk menganalisis interaksi pengguna pada halaman AMP Anda, Anda harus menambahkan pelacakan Google Analytics.

Menyiapkan pelacakan Google Analytics pada halaman Google AMP Anda bisa rumit karena Anda harus memodifikasi kode pelacakan Google Analytics secara manual, dan kadang-kadang perlu beberapa pemecahan masalah untuk membuatnya berfungsi dengan benar.

  1. Lacak Kata Kunci Organik Anda dengan Google Search Console
    Google Search Console adalah layanan gratis yang memungkinkan Anda memantau dan mempertahankan keberadaan situs Anda di hasil pencarian Google.

Anda dapat menghubungkan akun Google Analytics Anda dengan Google Search Console, sehingga Anda tidak perlu lagi mengekspor data konsol pencarian Anda ke file spreadsheet untuk melakukan analisis lebih lanjut.

Untuk petunjuk terperinci, inilah panduan langkah demi langkah tentang cara mengkonfigurasi situs WordPress Anda dengan Google Search Console .

Setelah proses pengaturan selesai, Anda dapat melihat kata kunci organik peringkat teratas situs web Anda dengan mengunjungi Wawasan ┬╗Laporan┬╗ Search Console .

  1. Lacak Referensi Teratas Situs Anda
    Referensi adalah situs web yang menautkan ke situs Anda. Dengan kata lain, ini adalah situs web tempat Anda mendapatkan backlink dan menerima lalu lintas melalui tautan tersebut.

Jika Anda tidak tahu apa itu backlink, itu adalah URL situs Anda yang digunakan situs web lain di situs mereka untuk mengarahkan pengguna mereka ke situs Anda untuk konten atau produk tertentu.

Tautan balik adalah salah satu faktor peringkat mesin pencari teratas. Lebih banyak backlink dari situs otoritas tinggi dapat membantu meningkatkan posisi situs Anda dalam hasil pencarian secara dramatis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *