Keamanan situs website mempengaruhi peringkat SEO

Keamanan situs web mempengaruhi peringkat SEO

Beberapa tahun yang lalu saya memulai sebuah situs web dan yang membuat saya senang, upaya Jasa SEO yang saya lakukan untuk mengembangkannya membuahkan hasil. Namun, suatu hari saya memeriksa peringkat saya, dan mendapat kejutan dalam hidup saya. Itu telah jatuh, dan sangat buruk.

Saya melakukan SEO saya dengan benar dan saya merasa sudah cukup mengikuti panduan seo Google 2019 , tetapi saya tidak tahu ada lebih banyak. Saya tidak memperhatikan keamanan situs web saya, dan saya bahkan tidak tahu bahwa itu penting ketika datang ke Google dan faktor peringkatnya. Juga, ada masalah keamanan lain yang tidak saya perhatikan. Sejauh yang saya ketahui saat itu, tidak masalah karena saya memiliki konten yang bagus.

Jelas saya salah, dan saya sekarang tahu bahwa jika Anda benar-benar ingin peringkat lebih tinggi dan meningkatkan lalu lintas pencarian situs Anda, maka Anda perlu memahami bahwa ada lebih dari sekadar membangun tautan dan menghasilkan lebih banyak konten. Memahami algoritma Google dan faktor peringkatnya sangat penting.

keamanan website seo

Saat ini, Google memiliki lebih dari 200 faktor peringkat yang mereka pertimbangkan ketika mereka ingin menentukan di mana peringkat situs. Dan seperti yang diharapkan, salah satunya adalah tentang seberapa terlindungi situs Anda. Menurut mereka, keamanan situs web adalah prioritas utama , dan mereka melakukan banyak investasi untuk memastikan bahwa semua layanan mereka, termasuk Gmail dan Google Drive, menggunakan keamanan terbaik dan alat privasi lainnya secara default semuanya dalam upaya untuk membuat internet tempat yang lebih aman pada umumnya.


Empat langkah untuk memulai keamanan situs web

  1. Pasang plug-in keamanan
    Rata-rata , situs web bisnis kecil tipikal diserang 44 kali setiap hari, dan perangkat lunak “bot” menyerang situs-situs ini lebih dari 150 juta kali setiap minggu. Dan ini untuk situs WordPress dan bahkan untuk situs web non-WordPress.

Pelanggaran keamanan malware dapat menyebabkan peretas mencuri data Anda, kehilangan data, atau bahkan bisa membuat Anda kehilangan akses ke situs web Anda. Dan dalam beberapa kasus, itu dapat merusak situs web Anda dan itu tidak hanya akan merusak reputasi merek Anda, itu juga akan mempengaruhi peringkat SEO Anda .

Untuk mencegah hal itu terjadi, tingkatkan keamanan situs web Anda dengan plugin WordPress . Plugin ini tidak hanya akan memblokir serangan brute force dan malware, mereka akan mengeraskan keamanan WordPress untuk situs Anda, sehingga mengatasi kerentanan keamanan untuk setiap platform dan melawan semua upaya peretasan lainnya yang dapat menimbulkan ancaman bagi situs web Anda.

  1. Gunakan kata sandi yang sangat kuat
    Sebanyak tergoda untuk menggunakan kata sandi yang mudah Anda ingat, jangan. Anehnya, kata sandi yang paling umum untuk kebanyakan orang masih 123456. Anda tidak mampu mengambil risiko seperti itu.

Usahakan untuk menghasilkan kata sandi yang aman. Aturannya adalah mencampur huruf, angka, dan karakter khusus, dan membuatnya panjang. Dan ini bukan hanya untukmu. Pastikan bahwa semua orang yang memiliki akses ke situs web Anda memiliki standar tinggi yang sama dengan yang Anda pegang sendiri.

  1. Pastikan situs web Anda terus diperbarui
    Sebanyak menggunakan sistem manajemen konten (CMS) datang dengan banyak manfaat, ia juga memiliki risiko yang menyertainya. Menurut laporan Sucuri ini, keberadaan kerentanan dalam komponen yang dapat diperluas CMS adalah penyebab tertinggi infeksi situs web . Ini karena kode yang digunakan dalam alat ini mudah diakses karena fakta bahwa mereka biasanya dibuat sebagai program perangkat lunak sumber terbuka. Itu berarti peretas dapat mengaksesnya juga.

Untuk melindungi situs web Anda, pastikan plugin, CMS, dan aplikasi Anda diperbarui secara berkala.

  1. Pasang sertifikat SSL
    Jika Anda memperhatikan, Anda akan melihat bahwa beberapa URL dimulai dengan “https: //” sementara yang lain mulai dengan “http: //”. Anda mungkin memperhatikan bahwa ketika Anda perlu melakukan pembayaran online. Pertanyaan besarnya adalah apa arti huruf “s” dan dari mana asalnya?

Untuk menjelaskannya dengan istilah yang sangat sederhana, “s” ekstra itu adalah cara untuk menunjukkan bahwa koneksi yang Anda miliki dengan situs web itu dienkripsi dan aman. Itu berarti bahwa setiap data yang Anda masukkan di situs web itu aman. Itu “s” kecil merupakan teknologi yang dikenal sebagai SSL.

Tetapi mengapa keamanan situs web penting untuk peringkat SEO?
Setelah pembaruan Chrome Google pada tahun 2017, situs yang memiliki “BENTUK” tetapi tidak memiliki sertifikat SSL ditandai sebagai tidak aman. The SSL sertifikat, “Secure Socket Layer” adalah teknologi yang mengenkripsi hubungan antara browser dan web server, melindungi situs dari hacker, dan juga memastikan bahwa semua data yang dilewatkan antara browser dan web server tetap pribadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *