Langkah langkah memulai kampanye seo untuk bisnis

Langkah langkah memulai kampanye seo untuk bisnis – Apakah Anda tertarik untuk memulai kampanye SEO ? Untuk menjadi sukses, Anda perlu mempertimbangkan banyak faktor, tetapi Anda harus terlebih dahulu memahami bahwa bagaimana Search Engine Optimization dilakukan saat ini jauh berbeda dari pada tahun 2012.

Pemeringkatan SERP & Kata Kunci


RankBrain adalah algoritma jasa seo pembelajaran mesin (AI) yang digunakan Google untuk mengurutkan hasil pencarian. Ini membantu proses Google dan memahami permintaan pencarian lebih baik sementara juga memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna ketika datang ke hasil mereka.

Kembali pada hari itu, 100% dari algoritma Google Search Console adalah kode tangan, jadi ketika mereka membuat pembaruan algoritma, itu diubah secara permanen. Namun, para insinyur masih melakukan beberapa pengkodean di bagian depan, tetapi RankBrain mengubah algoritme di latar belakang untuk disesuaikan dengan hasil pencarian setiap orang. Ini berarti bahwa algoritma Google selalu berubah.

kampanye seo

Ketika datang ke faktor peringkat, itu tidak begitu hitam dan putih lagi. AI Google akan menambah atau mengurangi pentingnya backlink for seo mobile Anda, konten, otoritas domain, dll. Tergantung pada kata kunci yang sedang dicari. Itu juga melihat niat pengguna individu dan bagaimana mereka berinteraksi dengan hasil pencarian. Misalnya, jika pengguna tampaknya menyukai hasil baru yang dipilih RankBrain untuk mereka, algoritme akan berubah untuk orang itu, jika tidak maka akan kembali ke versi yang lebih lama.

Pemeringkatan dan penelitian kata kunci telah berubah secara drastis karena algoritma ini. Karena Google My Business Help memahami maksud pengguna lebih dari kata kunci, mereka pandai mengidentifikasi sinonim spesifik di sekitar kata kunci tertentu. Sekarang kurang tentang mengoptimalkan kata kunci dan sekarang lebih penting untuk mengoptimalkan konsep atau topik tertentu.

Misalnya, jika saya menulis blog tentang “Alat SEO,” karena AI tahu semua tentang maksud pengguna dan apa sinonim lainnya milik kata kunci itu, saya akan mulai memberi peringkat untuk kata kunci seperti “Perangkat Lunak SEO” dan “Alat Penelitian Kata Kunci.”

RankBrain mempelajari kata kunci dan konsep baru setiap hari. Ini membuat hasil pencarian jauh lebih ramah pengguna, membuat orang lebih cepat mencari apa yang mereka cari.

Sekarang Anda telah belajar tentang apa itu SEO di 2018, Anda sekarang dapat mulai membuat kampanye SEO dengan beberapa langkah.
Langkah 1: Analisis Pengaturan Situs Web Anda Saat Ini
Sebelum Anda mulai, Anda perlu mengetahui informasi dasar tentang situs web Anda. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat menganalisis pengaturan Anda:

Apa platform situs web Anda? – Anda perlu tahu apakah situs Anda didasarkan pada platform modern atau usang. Platform modern, seperti HubSpot , cepat, aman, dan lebih mudah dioptimalkan. Ini juga lebih fleksibel dalam hal mendesain dan membuat perubahan kecil pada situs web Anda. Jika platform Anda sudah usang, saya sangat menyarankan untuk beralih ke HubSpot, atau platform lain yang lebih modern seperti WordPress atau Marketo. Terkadang lebih murah untuk melakukan migrasi platform daripada membayar seseorang untuk mengoptimalkan platform yang usang dan membingungkan.


Apakah Anda perlu mengubah desain Anda saat ini? – Ini bisa menjadi keputusan sulit memutuskan apakah Anda perlu mengubah desain situs web Anda atau tidak . Anda mungkin benar-benar terikat dengan desain Anda saat ini, tetapi mungkin itu bukan situs web yang paling ramah pengguna, dirancang dengan baik untuk keperluan SEO. Jika Anda mengubah ke platform baru, ini bisa menjadi proses yang mudah karena Anda biasanya bisa mengubahnya ke tema baru dan menyesuaikannya sesuai keinginan Anda.


Jika salah satu dari masalah ini ada, sangat penting bahwa mereka diurus sebelum tahap optimasi. Jika situs web Anda buruk, ketinggalan zaman, atau tidak ramah pengguna , kampanye SEO akan memiliki efek yang sangat kecil. Anda perlu lebih dari sekadar kata kunci dan strategi pengoptimalan yang baik untuk berhasil.

Langkah 2: Pembuatan Topik & Riset Kata Kunci
Seperti yang dinyatakan sebelumnya, sangat penting bagi kami untuk mengoptimalkan seputar topik daripada kata kunci. Namun, kami masih perlu melakukan riset kata kunci untuk melihat jenis kata kunci apa dalam topik tertentu yang ingin kami optimalkan juga.

Hal pertama yang pertama, kita perlu memunculkan topik yang ingin kita fokuskan untuk kampanye. Kami melakukan ini selama sesi curah pendapat. Tuliskan sebanyak mungkin topik yang dapat Anda pikirkan. Sebuah topik biasanya hanya panjang satu atau dua kata, seperti “Pemasaran Digital” atau “Tentang Kami.” Tanyakan pada diri Anda hal berikut untuk memulai:

Apa yang dicari pelanggan Anda?
Produk / layanan apa yang Anda tawarkan?
Pesan apa yang ingin Anda sampaikan?
Topik apa yang ingin Anda tulis?
Topik apa yang saat ini Anda tulis?
Setelah Anda melakukan brainstorming daftar, cobalah untuk mempersempitnya sebanyak mungkin. Gabungkan duplikat, singkirkan yang tidak relevan / tidak perlu, hanya pilih yang menurut Anda paling penting. Ingatlah bahwa Anda selalu dapat mengunjungi kembali nanti.

Setelah topik telah diputuskan, sekarang saatnya untuk melakukan riset tentang apa yang ingin Anda optimalkan di situs web Anda. Kami menggunakan SEMRush untuk ini, tetapi ada banyak alat lain, seperti Moz atau Rank Tracker .

Untuk memulai proses ini, catat semua pekerjaan Anda dan pisahkan semua kata kunci yang Anda teliti berdasarkan topik.

Saya mulai dengan melihat pada kata kunci apa yang telah kita peringkat untuk apa, kemudian pergi untuk apa peringkat untuk pesaing kita. Setelah saya mempertimbangkan semua ini, kita dapat menggunakan alat kami untuk meneliti beberapa ide tambahan dalam topik itu dengan alat sulap kata kunci SEMRush . Anda memasukkan kata kunci / topik, dan itu akan memberi Anda beberapa saran.

Setelah penelitian telah dilakukan, saya ingin memastikan untuk mempersempitnya sedikit sehingga setiap topik dikaitkan dengan sekitar 7-10 kata kunci target. Ini adalah aturan praktis yang baik untuk memilih kata kunci dengan volume pencarian yang lebih tinggi, yang sudah Anda rangking dengan baik, dan itu akan dapat dicapai.

Kami sekarang memiliki topik yang akan dijadikan dasar semua konten kami, serta kata kunci yang ingin kami optimalkan di situs web.

Langkah 3: Menetapkan Strategi Konten Pilar
Konten adalah inti dari sebuah situs web dan jika Anda tidak menjalankan strategi konten dengan benar, Anda mungkin kehilangan beberapa peringkat mesin pencari yang serius. Sama seperti Algoritma Google, cara kami membuat konten untuk SEO berbeda dari sebelumnya.

Setelah topik dan kata kunci dipilih, penting untuk melakukan penelitian kata kunci berekor panjang untuk membentuk strategi konten. Jenis kata kunci ini akan digunakan sebagai judul artikel blog atau untuk, apa yang kita sebut sebagai konten pilar . Kedua konten ini akan bekerja bahu-membahu untuk mencapai peringkat lalu lintas dan kata kunci yang lebih tinggi.

Konten pilar (juga dikenal sebagai konten 10x) adalah konten berbentuk panjang di sekitar masing-masing topik yang kami tentukan. Halaman-halaman ini dapat berupa eBuku atau panduan yang disempurnakan dan dapat dibuat dari konten yang sudah ada atau bagian konten yang baru dibuat semuanya untuk membantu kami peringkat lebih tinggi. Pikirannya adalah bahwa jika kita membuat konten dalam bentuk panjang ini, pengguna lebih cenderung untuk terlibat, tinggal di situs lebih lama, dan akan menerima lebih banyak dari apa yang mereka cari.

Untuk mendukung konten pilar ini, kami ingin membuat cluster topik . Kami akan menggunakan kata kunci ekor panjang untuk menulis artikel blog yang relevan yang mengarah ke konten ini, seperti:

Cluster Topik

Dengan menautkan kembali ke konten, kami memberi tahu Google bahwa halaman ini, dan artikel yang mengelilinginya, sangat penting untuk situs web kami dan menjelaskan dengan tepat apa yang kami lakukan untuk pengguna kami dan apa yang kami tawarkan kepada mereka. Ini pada akhirnya akan membantu peringkat situs web lebih tinggi dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *