Cara Membuat Konten SEO Friendly

Cara Membuat Konten SEO Friendly

Orang-orang terus-menerus menginginkan informasi yang bermanfaat. Setelah Anda menunjukkan kepada mereka bahwa Anda memiliki lebih banyak untuk dibagikan melalui sesuatu seperti halaman konten “bagaimana-untuk”, Anda akan dihargai dengan membagikannya kepada orang lain dan membangun kredibilitas perusahaan jasa seo Anda.

Membuat konten cara-ramah SEO-friendly adalah cara yang baik untuk menarik perhatian audiens Anda, memicu SEO, mendorong tingkat keterlibatan yang lebih dalam, dan melakukan perjalanan pelanggan dari kesadaran merek ke penjualan.

Untuk memahami betapa pentingnya konten cara bagi permainan pembuatan konten Anda secara keseluruhan serta keamanan situs website untuk peringkat seo , mari kita lihat beberapa statistik menarik:

SEO Friendly

Menurut Think With Google , “how-to” video mendapatkan perhatian terbesar dari semua jenis konten di YouTube, bahkan lebih dari permainan video dan klip musik.


Google telah melaporkan bahwa pencarian.


Grafik dari panduan seo Google 2019 mengungkapkan semakin banyak cara mencari di Google dan YouTube.


Jadi, bagaimana posting blog dan artikel menjadi beberapa yang paling dicari dan ditautkan ke konten online. Sekalipun Anda mengetahui manfaat dari kategori konten ini, melakukannya dengan benar bisa menjadi tantangan. Dengan kiat-kiat berharga yang diberikan di bawah ini, Anda akan membuat konten cara-ramah ramah-SEO yang menyerang target setiap saat.

  1. Lakukan penelitian
    Sebelum membuat konten panduan, Anda perlu melakukan riset yang memungkinkan Anda menemukan topik yang tepat dan mengarahkan Anda ke arah yang benar. Karena membutuhkan banyak kerja strategis, perencanaan dan waktu, Anda dapat mulai dengan menggunakan alat penelitian konten seperti Buzzsumo , Ahrefs , dan yang lainnya. Banyak dari alat ini memberikan wawasan tentang ide-ide topik yang sedang tren di ceruk pasar Anda.

Anda bisa mulai dengan riset yang sedikit lebih interaktif. Menggunakan jajak pendapat dan kuis adalah praktik yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan pemirsa dengan menanyakan jenis cara konten yang mereka cari, cari tahu titik lemah yang dimiliki pemirsa target Anda, dan dukung konten Anda dengan wawasan unik ini. Alat-alat seperti SurveyAnyplace atau Survey Monkey membantu Anda melibatkan orang dan mendapatkan wawasan sebagai balasannya.

Saat melakukan riset, periksa komunitas dan forum paling populer seperti Quora, Reddit, Yahoo Answers, dan lainnya. Anda dapat mengikuti kategori tertentu dan secara teratur melacak konten how-to yang paling diminati orang saat ini. Anda juga dapat menggunakan komunitas ini sebagai manfaat tambahan untuk membangun hubungan yang bermakna dan menjadikan diri Anda sebagai otoritas dalam industri Anda.
Di mana SEO dan konten bertemu, Anda perlu melakukan riset kata kunci. Mulai pembuatan konten cara-cara Anda dengan memahami dan menemukan frasa kata kunci yang dicari pelanggan potensial Anda. Di situlah alat penelitian kata kunci ikut bermain.

Saya sarankan menggunakan Alat Saran Kata Kunci SE Ranking untuk mendeteksi variasi kata kunci paling relevan yang digunakan orang di seluruh web. Keuntungan utama adalah alat ini memiliki algoritma tertentu yang menemukan kata kunci terbaik untuk niche Anda, termasuk biaya lalu lintas, volume pencarian bulanan, KEI, dan parameter lainnya.

  1. Gunakan data terstruktur “bagaimana-untuk”
    Google baru-baru ini menambahkan peluang untuk menandai konten cara-cara yang memungkinkan Anda tampil dalam hasil yang kaya di Search dan Google Assistant. Menggunakan data terstruktur HowTo dapat dengan jelas memberi tahu Google bahwa konten Anda terkait dengan cara-cara dan menjangkau pengguna yang tepat.

Hal terbaik tentang mengimplementasikan data terstruktur HowTo adalah kemampuan untuk mendapatkan pengguna melalui sekelompok langkah untuk menyelesaikan tugas dengan sukses. Selain itu, Anda juga dapat menampilkan teks, gambar, dan video. Jika Anda ingin fokus pada caranya di halaman, HowTo data terstruktur dapat membantu Anda menambah nilai pada konten Anda.

Begini tampilannya dalam pencarian:

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang menambahkan markup ke halaman web yang memiliki petunjuk langkah demi langkah, Anda dapat mengunjungi dokumen pengembang untuk Pencarian Google dan tindakan “bagaimana” dengan markup untuk Asisten Google. Perhatikan bahwa Anda tidak perlu membuat halaman web terpisah untuk mengimplementasikan data terstruktur ini. Anda dapat melakukannya tanpa halaman.

Setelah Google menandai halaman Anda, Anda dapat mengunjungi laporan peningkatan baru di Search Console untuk melacak semua masalah, peringatan, dan kesalahan yang terkait dengan halaman bagaimana Anda.

  1. Optimalkan konten Anda untuk SEO
    Konten apa pun perlu SEO untuk menonjol dari yang lain di internet hari ini. Saat ini pemasar mencoba membuat lebih sedikit konten untuk mesin pencari, tetapi lebih banyak untuk orang yang mengkonsumsinya. Tetapi tidak mungkin untuk menghapus elemen SEO sepenuhnya. Strategi pemasaran konten yang efektif berarti berfokus pada penelitian kata kunci dan niat pengguna.

Setelah Anda mengetahui permintaan pencarian apa yang digunakan audiens target Anda dan jenis konten apa yang mereka cari, Anda dapat mengembangkan strategi konten yang baik yang dapat menyelesaikan masalah mereka dan membuat mereka terus bergerak melalui corong Anda. Mempertimbangkan pendekatan ini membuat konten Anda lebih informatif dan menarik – segala sesuatu yang cinta mesin pencari hari ini.

Ketika Anda fokus pada konten yang menarik bagi audiens Anda, pastikan untuk kembali ke SEO secara alami.

Misalnya, Anda dapat menggunakan kata kunci berkinerja terbaik seperti “bagaimana” atau “bagaimana saya”. Menyertakan frasa kata kunci dengan cara alami dan menggunakan cara audiens Anda meminta bantuan dapat memberi Anda keuntungan ganda.

  1. Visualisasikan konten Anda
    Terkadang orang dapat berhenti membaca konten cara Anda karena memiliki teks yang lurus. Untuk menghidupkan konten Anda yang kering dan membuat pembaca lebih menarik, termasuk lebih banyak daya tarik visual ke dalam konten Anda dapat lebih menjelaskan proses dan menarik perhatian pembaca.

Memvisualisasikan konten Anda adalah cara terbaik untuk menciptakan pengalaman pengguna yang hebat dan aset yang dapat dibagikan. Itu membantu memberi pengguna ide yang jelas untuk menyelesaikan proses yang Anda jelaskan. Percobaan dengan berbagai jenis visual sampai Anda menemukan kombinasi yang tepat untuk Anda.

Tangkapan layar dan grafik efektif untuk berbagai panduan dan tutorial yang memberikan langkah rinci untuk operasi tertentu: di mana harus mengklik atau seperti apa spreadsheet seharusnya. Infografis bagus untuk memecah teks Anda menjadi blok untuk membantu pengguna berbagi bagian yang beresonansi dengan mereka.

Video papan tulis bisa sukses karena dapat dengan mudah memecah masalah besar yang kompleks. Misalnya, Lavent Law memberikan instruksi tentang apa yang harus dilakukan setelah kecelakaan mobil dalam format video dengan membuat halaman web terpisah. Anda dapat menemukan lebih banyak contoh di sini .

  1. Periksa analitiknya
    Setelah memposting cara posting blog dan artikel, Anda perlu kembali dalam beberapa minggu dan melihat analitiknya. Anda dapat dengan mudah mengetahui apakah konten Anda mendapatkan lalu lintas yang cukup, berapa lama pengunjung tinggal di halaman, ke mana mereka pergi setelah membaca konten Anda, dan jalur apa yang mereka ambil.

Semua ini akan membantu Anda melihat sekilas kesuksesan Anda dan meningkatkan konten cara-cara Anda untuk mengarahkan pengunjung ke halaman dengan lebih baik. Untuk mendapatkan analisis web yang canggih, Anda dapat menggunakan Finteza untuk melacak aktivitas yang Anda minati.

Alat ini menyediakan analisis audiens yang mendalam dari berbagai perspektif, membuat saluran konversi di semua halaman, dan mendeteksi zona halaman yang lemah. Anda juga dapat menetapkan sasaran konversi apa pun berdasarkan halaman atau acara yang dikunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *