Tips Cerdas Menghadapi Update Algoritma SEO Google

Tips Cerdas Menghadapi Update Algoritma SEO Google –

Algoritma mesin pencari Google menerima pembaruan sekitar 500 atau 600 kali SETIAP tahun. Sementara sebagian besar dari mereka sangat kecil dan tidak memiliki dampak atau tidak mendapatkan cakupan oleh SEO, ada beberapa pembaruan besar yang diluncurkan setiap tahun yang dapat secara positif atau negatif mempengaruhi peringkat situs web jasa seo dan mengguncang industri pencarian.

Setiap kali memulai kampanye seo, ada banyak spekulasi yang terjadi di sekitar pembaruan tersebut dan yang disebut para pakar membagikan rekomendasi mereka untuk menghadapi penurunan peringkat – dan sangat sering itu omong kosong.


Dalam kebanyakan kasus seo mobile, tidak perlu bereaksi berlebihan kepada jasa seo. Jadi santai, duduklah dan ikuti panduan kami untuk membuat keputusan yang tepat.

Pengingat singkat: Apa itu algoritma Google?


Untuk meringkas, mesin pencari Google bergantung pada sistem algoritma yang kompleks yang tugasnya adalah data dari indeks pencariannya untuk memberikan hasil terbaik untuk permintaan tertentu.

algoritma seo

Google menggabungkan berbagai algoritma dan faktor peringkat untuk memesan halaman situs web berdasarkan relevansi konten seo friendly pada halaman hasil mesin pencari. Tetapi menjelaskan secara rinci bagaimana algoritma Google bekerja adalah subjek yang sama sekali berbeda dan jika Anda ingin mendapatkan artikel teknis, saya akan sangat merekomendasikan blog Bill Slawski, SEO by the sea .

Pada saat yang sama, Moz telah menyusun garis waktu terperinci dari pembaruan Google utama sejak tahun 2000 (dan mereka bukan satu-satunya yang melakukannya.) dan Anda akan melihat bahwa mesin pencari tidak menganggur. Di antara mereka, pembaruan Maret terbaru, pembaruan mobile-first dan Medic telah menjadi yang utama selama beberapa bulan terakhir.


Bagaimana Anda Dapat Meminimalkan Dampak Pembaruan Algoritma?
Agar posting ini tidak terlalu suram, saya ingin membagikan beberapa cara yang dapat diatur situs web agar lebih tahan terhadap pembaruan algoritme Google dan kurang bergantung pada lalu lintas organik dari Google.


Pembaruan utama diluncurkan. Apa yang harus saya lakukan?
Berita itu baru saja keluar: Google telah merilis pembaruan algoritma utama dan semua orang membicarakannya. Apa yang harus kamu lakukan

Langkah 1 – Jangan panik, dan perhatikan
Mudah diucapkan tetapi jangan panik! Google tidak pernah membagikan daftar lengkap perubahan atau hanya memberikan beberapa petunjuk tentang apa yang sebenarnya terjadi. Contoh terakhir hingga saat ini adalah pembaruan Maret. Ketika Barry Schwartz bertanya tentang apakah pembaruan ini adalah pembalikan dari yang Agustus, seorang perwakilan Google mengatakan “Kami terus-menerus meningkatkan algoritma kami dan terus maju untuk meningkatkan”.

Tetapi untuk beberapa situs, itu: data dari Glenn Gabe menunjukkan bahwa beberapa situs dihukum oleh pembaruan inti sebelumnya melihat peningkatan dengan yang Maret. Namun, tidak semua situs bereaksi dengan cara yang sama, dan beberapa yang dihukum pada bulan Agustus juga dihukum lebih lanjut pada bulan Maret. Kuncinya mungkin dalam salah satu komentar terakhir dari mesin pencari adalah “Tapi itu masih jauh dari pembaruan terbesar yang pernah dilakukan Google”.

Yang mengatakan, karena hanya sedikit info yang dibocorkan setiap kali oleh Google, postur terbaik harus meluangkan waktu untuk benar-benar memahami apa yang terjadi dan memantau perubahan potensial di situs web Anda. Dalam kebanyakan kasus, jika situs Anda menghormati pedoman SEO, Anda tidak akan melihat perubahan apa pun (atau sebagian besar perubahan akan positif).

Jadi tunggu beberapa hari untuk melihat dampaknya pada situs Anda atau situs dari industri Anda. Ambil gambar di mana Anda berada saat itu dan jalankan perbandingan beberapa hari atau minggu kemudian. Anda kemudian akan dapat membuat keputusan.

  1. ‘Buat Konten Hebat’
    Rekomendasi Google untuk mengikuti pembaruan algoritma inti dapat terasa seperti tamparan dengan ikan basah, tetapi itu bukan saran yang harus diabaikan. Mungkin mencobanya jika Anda belum melakukannya. Konten adalah King dan semua itu …

Tapi serius, sama pentingnya dengan tetap mengikuti pembaruan algoritma Google dan apa pengaruhnya, kita bisa terlalu terpaku pada mereka sebagai komunitas ketika fokus pada mengeksekusi pada strategi jangka panjang harus diutamakan.

Dalam kasus pembaruan algoritma Juni, ya, kita harus sadar bahwa kita dapat mengharapkan fluktuasi dalam lalu lintas organik. Dan ya, kita harus membaca analisis otoritatif yang menunjukkan tren umum yang didorong oleh pembaruan.

Namun, wawasan ini harus diperhitungkan dalam strategi pencarian jangka panjang daripada menyebabkan kita berputar dan mengambil sejumlah tindakan jangka pendek untuk mencoba dan memanfaatkan peluang baru atau mendapatkan kembali peringkat yang hilang.

Satu-satunya cara Anda akan mendapat manfaat dari pembaruan algoritma inti adalah jika Anda berinvestasi dalam pendekatan jangka panjang yang beralasan untuk pencarian organik yang berkomitmen untuk memberikan situs web berkinerja yang memberikan konten berkualitas dan pengalaman berharga kepada pengunjung.

  1. Strategi Jangka Panjang yang Sehat, Taktik Jangka Pendek
    Sangat mudah untuk berkhotbah tentang bagaimana strategi SEO seharusnya idealnya terlihat tetapi apa artinya jika Anda menghadapi kenyataan pahit dihantam oleh pembaruan algoritma seperti CCN?

Menyediakan situs dan bisnis Anda belum sepenuhnya ditumbangkan oleh pembaruan algoritma, situs-situs ini perlu lama memperhatikan:

Bagaimana mereka mendekati pencarian.
Bagaimana mereka dapat mengeksekusi pada strategi yang memiliki umur lebih panjang dan membawa risiko lebih kecil daripada menyalahkan Google.


Dalam kasus CCN, penskalaan tenaga kerja dari situs yang bergantung pada dua halaman untuk mengirimkan sebagian besar lalu lintas organiknya tidak bertanggung jawab. Google tidak membunuh CCN, perencanaan yang buruk.

4 – Baca dan ikuti referensi SEO yang sah
Saya tidak mengatakan bahwa industri pencarian hanya terbuat dari penipuan, tetapi ada banyak sumber daya yang berbagi panduan yang tidak akurat ketika pembaruan google terjadi. Tapi, untungnya, komunitas SEO baik dan ada profesional dan blog yang layak diikuti.
Blog: Roundtable Mesin Pencari , Land Mesin Pencari , Google Webmaster Resmi Blog


Sumber daya ini sering berbagi pengalaman relevan yang dibuat di situs web mereka sendiri, studi atau saran yang dapat dipercaya.

5 – Analisis situs web Anda
Anda telah mengkonfirmasi bahwa situs Anda terkena dampak negatif? Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menjalankan audit komprehensif untuk menentukan sumbernya. Ada 4 pilar yang harus ditutup:

Konten
Saya tidak akan mengajari Anda apa pun ketika mengatakan bahwa konten adalah salah satu hal terpenting ketika memberi peringkat pada sebuah situs web. Menganalisis konten Anda untuk mengidentifikasi duplikat, konten yang buruk atau tipis atau tag yang hilang selalu merupakan ide yang baik. OnCrawl memiliki laporan mendalam untuk membantu Anda menentukan item-item strategis tersebut.

  1. Selektif dalam Bekerja dengan dan Untuk Anda
    Melihat hal-hal dari sudut pandang individu, kita harus lebih selektif tentang situs web yang kita pilih untuk dikerjakan dan bisnis yang kita kaitkan.

Ketika Anda datang untuk mencari peluang baru, apakah itu in-house, sisi agensi, kontrak atau jika Anda memberikan klien baru, Anda perlu menilai calon bisnis dan situs web mereka dengan mengajukan pertanyaan seperti:

Seberapa andal situs web dan bisnis pada satu aliran pendapatan?
Seberapa volatile sumber utama pendapatan bisnis?
Seberapa terbuka dan fleksibel bisnis untuk mengambil dan menerapkan ide-ide baru, mengakui dan memperbaiki kesalahan langkah dan membentuk strateginya ke lingkungan yang berubah dengan cepat?
Apakah bisnis memiliki visi jangka panjang yang layak dan apakah situs web mereka masih cenderung memberikan nilai di masa mendatang?
Kita harus lebih sadar akan fondasi dan umur panjang bisnis yang kita libatkan bersama dan melakukan uji tuntas kita.

  1. Nurture Pengunjung yang Kembali & Bangun Merek
    Berbicara dari pengalaman pribadi, saya datang untuk bekerja di sebuah situs yang secara historis berkinerja sangat baik dalam pencarian di ceruk yang sangat kompetitif.

Saya berhasil membangun di atas keberhasilan situs yang ada dan secara signifikan membawa lalu lintas organik mereka ke ketinggian baru, sementara juga mendiversifikasi aliran pendapatan situs.

Saya bangga dengan apa yang telah saya capai dengan mengoptimalkan dan mengembangkan situs ini, tetapi masalahnya adalah bahwa keberhasilan ini sangat didasarkan pada pengunjung yang berasal dari pencarian organik.

Meskipun tingkat lalu lintas yang cukup besar ke situs ini, pengunjung hanya ada di sana karena peringkatnya bagus.

Mungkin itu adalah kegagalan status saya yang relatif junior pada saat itu, tetapi saya tidak dapat meyakinkan manajemen untuk menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk memelihara pengunjung yang kembali.

Karena tidak memiliki pemahaman tentang kecepatan di mana pencarian Google berkembang, mereka senang mengandalkan peringkat yang baik sebagai yang diberikan.

Bertahun-tahun berlalu dan situs yang dipermasalahkan masih berkinerja baik dalam pencarian, tetapi (sejauh yang saya tahu) gagal memanfaatkan tingkat fenomenal lalu lintas organik dengan membangun sesuatu yang lebih besar melalui merek – atau bahkan daftar email di sangat sedikit!

Jika saya diberi kesempatan untuk bekerja di situs yang sama dengan bisnis dengan pola pikir yang sama hari ini, saya ingin berpikir saya akan mencari di tempat lain karena mereka tidak akan menjawab pertanyaan uji tuntas yang disebutkan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *