Pengertian SEO On Page dan SEO Off Page

SEO On Page

SEO pada halaman menyertakan daftar tugas yang cukup panjang untuk dilakukan. Beberapa tahun yang lalu, sebagian besar tentang meta tag, konten dan berita utama yang dioptimalkan secara berlebihan. Jika Anda ingin belajar SEO pada tahun 2019 Anda akan lebih bersenang-senang dengan hal-hal di halaman. Mari selami.


Algoritma mesin pencari jasa seo telah berkembang jauh dan menjadi lebih canggih dari saat-saat ketika konten, judul, dan deskripsi yang diisi dengan kata kunci sudah cukup untuk mencapai peringkat tinggi dalam hasil pencarian.

Jika Anda ingin belajar SEO, Anda tidak bisa terjebak di masa lalu. Salah satu peningkatan terbesar dari mesin pencari adalah mereka mempertimbangkan faktor manusia, dengan kata lain, keterlibatan pengguna.


Tag meta


Tag meta adalah bagian dari kode HTML. Mereka menggambarkan konten situs web. Yang paling penting adalah judul meta dan deskripsi meta.
Untuk informasi terperinci, pastikan untuk membaca definisi dan tips pengoptimalan lanjutan di SEOpedia kami baik untuk tag judul dan deskripsi meta .

Mereka tidak sepenting mereka dari sudut pandang teknis.

M judul eta dan deskripsi dikemas dengan kata kunci tidak langsung mempengaruhi peringkat Anda tetapi mereka tetap menjadi faktor psikologis yang kuat yang mempengaruhi CTR dan keterlibatan pengguna secara keseluruhan. Karena itu, mereka masih sangat penting untuk SEO.

Jangan bingung dengan blogger yang mengatakan bahwa tag judul dan deskripsi meta sama sekali tidak penting. Di sisi lain, perlu diingat bahwa algoritma Google mengubah judul dan deskripsi untuk lebih menunjukkan relevansinya dengan permintaan pencarian jika salinan Anda tidak cukup cocok.

Ada banyak alat dan plugin (mis. Yoast untuk WordPress ) menganalisis konten Anda dalam hal penggunaan kata kunci fokus dalam meta title, deskripsi meta, heading, kepadatan kata kunci keseluruhan, atribut alt image dan lain-lain.

Mereka menawarkan banyak petunjuk, namun hampir tidak bisa mengikuti algoritma Google yang berfokus pada faktor manusia. Pastikan Anda mempertimbangkan titik pandang teknis dan pengalaman pengguna saat membuat meta tag.

Daftar periksa SEO pada halaman
Mari kita mulai dengan hal-hal yang dapat Anda lakukan di WordPress atau sistem manajemen konten lainnya.

  1. Cari tahu apa yang dicari orang sebelum Anda mulai menulis
    Apakah Anda berencana untuk menulis tentang topik yang dicari orang? Apakah Anda yakin sudut pandang Anda berbeda, unik? Bisakah Anda menawarkan nilai tambah baru ke topik? Apakah waktunya tepat?

Ini adalah pertanyaan utama sebelum Anda mulai menulis dan tidak masalah apakah itu blog atau halaman pendaratan produk. Ada banyak cara bagaimana mengetahuinya. Penelitian kata kunci adalah bagian yang tidak dapat dihindari. Kami berbicara tentang bagaimana melakukan riset kata kunci di bab ke – 5.

  1. Tag judul dan tajuk utama
    Buat tag judul yang menarik, deskripsi meta, dan berita utama. Ingatlah apa yang kami sebutkan sebelumnya. Kata kunci fokus utama Anda harus tetap ada, sehingga pengguna tahu tentang apa situs web Anda. Gunakan deskripsi meta sebagai peluang besar untuk penekanan ajakan bertindak (CTA).

Sekali lagi, pikirkan tentang keterlibatan pengguna, jadi jangan bertindak berlebihan dengan menggunakan kata-kata murahan atau terlalu murahan. Lihatlah pesaing Anda, menganalisis apa yang berhasil bagi mereka dan membangun strategi Anda sendiri.

Kiat cepat untuk tag judul dan berita utama:

Google akan menampilkan judul jika maksimal 70 karakter dan meta description hingga 155 karakter (diperbarui pada Mei 2019).
Pastikan untuk menggunakan struktur

yang benar untuk struktur dan keterbacaan yang baik.
Lihat pratinjau hasil pencarian di alat-alat seperti simulator SERP kami (tangkapan layar di bawah), SEOSiteCheckup, atau plugin WordPress.
Spesialis SEO dan blogger mengatakan bahwa URL pendek memiliki peringkat yang lebih baik di Google. Kami pikir ini masalah pengalaman pengguna. Tentu saja, ini tidak berarti URL 20 kata tidak apa-apa. Multimedia


Apakah Anda ingin melibatkan pengunjung Anda? Gunakan gambar, infografis, bagan, dan video. Mereka menyebabkan tingkat pentalan yang lebih rendah dan keterlibatan yang lebih tinggi. Beberapa hal harus ditulis dengan cara kuno yang baik tetapi multimedia adalah suatu keharusan. Streaming video telah menjadi salah satu tren pemasaran terpanas selama beberapa tahun terakhir. Selain itu, mereka memotivasi orang untuk menyukai, membagikan, atau mengomentari konten Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *